KUNJUNGAN KOMUNITAS INDEPENDEN SADAR PEMILU KE PERLUDEM, JPPR, dan KIPP MEMBAHAS PROBELEMATIKA PEMILU NASIONAL SERENTAK 2019


(Yogyakarta, 11 Juli 2018). Dalam rangka kunjungan Komunitas Independen Sadar Pemilu ke Jakarta merupakan agenda KISP dalam membangun sinergisitas dengan Perludem (Perkumpulan untuk Pemilu Demokrasi), Seknas JPPR (Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat), KIPP Nasional (Komite Independen Pemantau Pemilu). Tujuan Komunitas Independen Sadar Pemilu dalam lawatan tersebut yaitu membicarakan terkait dengan masalah penyelengara dalam menghadapi pemilu serentak 2019 nantinya, membahas pola pendidikan politik bagi masyarakat agar dapat melek politik, dan juga pola-pola kecurangan yang dilakukan peserta pemilu membandingkan dengan Pilkada serentak 2018.

Menurut Azka Abdi salah satu pegiat Komunitas Independen Sadar Pemilu dan juga mahasiswa aktif Ilmu pemerintahan 2015 UMY mengatakan kunjungan ini merupakan cara KISP dapat mengupgrade wawasan keilmuan tentang pemilu dan demokrasi. Dan juga salah satu agenda konsolidasi KISP untuk membangun relasi dalam melakukan gerakan pengawalan demokrasi. Kami juga membahas mengenai masalah penyelengara pemilu, membahas mengenai sistem pemilu Indonesia yang masih mengalami banyak kekurangan, serta membahas terkait pola kecurangan yang dilakukan peserta pamilu. Harapan dari kunjugan ini Komunitas Independen Sadar Pemilu dapat menerapkan ilmu yang sudah didapatkan. Kunjugan ke jakarta menjadi bukti bahwa masih ada anak muda yang peduli dengan isu-isu kepemiluan dan demokrasi walaupun kami mengunakan biaya sendiri dalam meakukan lawatan kami ke Jakarta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Spektrum Arah Gerak Partai Politik di Indonesia; Antara Kiri dan Kanan

Tipe Pemilih Dalam Pemilu

Membumikan Gerakan Literasi Media Berbasis Pendidikan Politik